Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: PDIP Bantah Halangi Komunikasi SBY-Megawati

Tjahjo membantah pemberitaan yang menyebut PDIP mempersulit terjalinnya komunikasi antara Susilo Bambang Yudhoyono dengan Megawati Soekarnoputri.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 28 April 2014  |  11:54 WIB
SBY menyalami Megawati saat upacara pemakaman Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Minggu (9/6/2013). - Antara/Setpres/Rusman
SBY menyalami Megawati saat upacara pemakaman Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Minggu (9/6/2013). - Antara/Setpres/Rusman

Bisnis.com, JAKARTA -- Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo menyatakan hubungan PDIP dan Partai Demokrat berjalan baik dan konstruktif.

Tjahjo yang juga anggota Komisi I DPR RI membantah pemberitaan yang menyebut PDIP mempersulit terjalinnya komunikasi antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Komunikasi antara pimpinan DPP PDIP dan pimpinan Partai Demokrat selama ini berjalan baik dan konstruktif di DPR RI dengan saling menghormati posisi politik masing-masing," kata Tjahjo dalam pernyataan tertulis yang diterima Bisnis di Jakarta, Senin (28/4/2014).

Hubungan dan komunikasi kedua partai, lanjut Tjahjo, tetap berjalan dengan baik, meskipun PDIP berada di luar pemerintahan atau opisisi, sedangkan Partai Demokrat berada dalam pemerintahan SBY.

" Bapak SBY dan Ibu Mega masih sibuk persiapan Pilpres 2014, dan yang saya pahami Ibu Mega merasa tidak ada masalah dengan Pak SBY," ujarnya.

Menurutnya, kalaupun ada pernyataan politik Megawati yang bertujuan mengkritisi kebijakan dalam pemerintahan SBY, Tjahjo menilai sikap tersebut sebagai hal yang wajar.

" Kalai mengkritisi kebijakan pemerintah dalam kapasitas sebagai ketua umum partai sifatnya resmi dan wajar, karena posisi politik PDIP di luar pemerintahan Presiden SBY," jelasnya.

Sebelumnya, melalui wawancara yang diunggah di situs YouTube, Ketua Umum Partai Demokrat SBY menyampaikan keinginannya untuk berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sejak dulu saya ingin berkomunikasi dengan siapa pun, termasuk dengan Ibu Megawati, sepanjang komunikasi itu berlangsung baik, berangkat dari niat baik, dan semua untuk kepentingan bangsa dan negara," ujar SBY.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top