Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: SBY Bilang Kompetisi Bisa Sangat Keras

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengemukakan Pemilihan Presiden (pilpres) memang bisa menghangatkan suhu politik, dan kompetisi capres bisa lebih keras.
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 27 April 2014  |  08:29 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kompetisi Pilpres bisa berlangsung keras - Antara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kompetisi Pilpres bisa berlangsung keras - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengemukakan Pemilihan Presiden (pilpres) memang bisa menghangatkan suhu politik, dan kompetisi capres bisa lebih keras.

Namun Kepala Negara berharap semua itu bisa dilangsungkan dengan damai, tidak harus mengorbankan persatuan kita sebagai bangsa.

"Kompetisi antarparpol dan capres bisa saja sangat keras. Tapi pilpres harus berlangsung damai agar tidak menodai persatuan dan kesatuan sebagai bangsa," kata Presiden SBY seperti dilansir laman Setkab, Minggu (27/4/2014).

Presiden berharap suksesi kepemimpinan nasional berjalan damai, baik, dan bermartabat sehingga menjadi adi tradisi politik yang baik pula di negeri kita. "Insya Allah kita bisa mewujudkannya.”

Menurut Kepala Negara, jika Pemilu 2004 dan 2009 bisa melangsungkannya dengan damai, maka pada Pilpres 2014 diharapkan terjadi suasana yang sama.

Karena itu, Kepala Negara mengajak segenap masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan toleransi. Ia mengajak seluruh elemen bangsa tidak menodai persatuan dan kesatuan hanya karena berbeda pilihan pada Pilpres, 9 Juli mendatang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top