Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CAWAPRES JOKOWI: Ini Ciri-Cirinya, Jokowi Cuma Tersenyum

Masih simpang siurnya nama bakal calon wakil presiden Jokowi melahirkan pesan singkat berisi tentang ciri-ciri wapres Jokowi yang akan mendampinginya jadi presiden kelak.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 25 April 2014  |  21:02 WIB
Jokowi - Bisnis.com
Jokowi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Masih simpang siurnya nama bakal calon wakil presiden Jokowi melahirkan pesan singkat berisi tentang ciri-ciri wapres Jokowi yang akan mendampinginya jadi presiden kelak.  

Jokowi hanya tersenyum sambil menggerakkan pundaknya ketika wartawan membacakan ciri-ciri itu di sela-sela meresmikan jembatan dan lapangan sepak bola di Waduk Pluit Jakarta Utara, Jumat (25/4/2014). Adapun, sms itu berisi tentang ciri-ciri tokoh itu yakni :

"Pernah jadi menteri tapi bukan di era SBY. Dekat tapi jauh, cerdas dan saat muda sangat berprestasi. Lulusan AS, jagoan restrukturisasi keuangan dan pasar modal. Islam, pernah jagoan restrukturisasi keuangan di waktu muda. Tidak pakai kaca mata'.

Ditanya siapa ciri yang dimaksud itu, Jokowi tidak memberikan komentar. Ketika dilontarkan nama-nama seperti Rini Suwandi, Darmin Nasution dan Agus Martowardojo dia lagi-lagi tersenyum tanpa membuat pernyataan.

Yang jelas, cawapresnya sudah ada nama yang dikantongi Jokowi. Dia bilang mekanisme deklarasinya sama dengan mekanisme saat pengumuman capres di Marunda Jakarta Utara.

Tempatnya pun akan dipilih yang punya sejarah perjuangan. "Mestinya yang mendekati simbol-simbol perjuangan, simbol-simbol kebesaran, simbol-simbol prestasi."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top