Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CAWAPRES JOKOWI: Tidak Diumumkan Hari Ini, Jokowi Tunggu Ditelepon

Bakal capres PDI Perjuangan Joko Widodo mengatakan bakal memberi tahu lebih dulu kepada wartawan sebelum mengumumkan cawapresnya.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 25 April 2014  |  17:10 WIB
Jokowi - Bisnis.com
Jokowi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bakal capres PDI Perjuangan Joko Widodo mengatakan bakal memberi tahu lebih dulu kepada wartawan sebelum mengumumkan cawapresnya.

Gaya pengumuman cawapres Jokowi sama ketika deklarasi capres 14 Maret lalu di rumah Si Pitung Marunda Jakarta Utara. Waktu itu Jokowi dilarang ke luar kota, dia hanya boleh blusukan di Marunda.

"Jadi nanti kaya dulu itu waktu deklarasi capres, nanti saya undang, saya beri tahu," katanya kepada wartawan yang terus mencecar nama cawapresnya saat meresmikan jembatan dan lapangan bola di taman Waduk Pluit Jakarta Utara, Jumat (25/4/2014).

Mantan Wali Kota Solo itu menegaskan sudah mengantongi nama cawapres. Namun, mekanisme pengumumannya sama ketika dirinya mendapat mandat bakal capres dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Nanti kalau sudah ada telpon bisa diumumin," katanya.

Beberapa nama yang disebut menjadi cawapres Jokowi adalah Jusuf Kalla, Mahfud MD, Ryamizard Ryacudu. Jokowi mengatakan ada bakal cawapres perempuan. Nama yang beredar Sri Mulyani, Puan Maharani. Tapi Jokowi enggan menyebutkan nama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top