Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CALEG DPD 2014: Irman Gusman, Hemas, AM Fatwa Masih Terpilih, Laode Terpental

Dua pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dipastikan kembali ke Senayan bersama sejumlah tokoh populer lainnya yang dikenal aktif menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil daerah.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 25 April 2014  |  11:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dipastikan kembali ke Senayan bersama sejumlah nama populer lainnya yang dikenal aktif menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil daerah.

Setelah Ketua DPD Irman Gusman dipastikan kembali melenggang ke Senayan karena menjadi pemuncak raihan suara di daerahnya di Sumatea Barat, Wakil Ketua DPD Ratu Hemas segera menyusul menyusul setelah menang telak dalam pemilu anggota legislatif pada 9 April lalu.

Sebagai catatan, seorang caleg DPD akan maju ke Senayan dengan syarat masuk dalam empat besar raihan suara di provinsi yang diwakilinya.

Ratu Hemas berpotensi sebagai peraih suara terbanyak dari seluruh caleg DPD karena perolehan suaranya melebihi angka satu juta, meski rekapitulasi suara tingkat nasional baru keluar awal Mei mendatang.

Permaisuri Sri Sultan Hamengku Buwono X itu juga berpotensi sebagai calon kuat untuk menjadi Ketua DPD meski mekanismenya tetap melalui pemungutan suara internal.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD lainnya, Laode Ida tidak aman dan kemungkinan besar tidak bisa lagi melenggang ke Senayan meski politisi dari Sulawesi Tenggara itu maju sebagai caleg DPR, bukan untuk DPD. Laode yang pada Pemilu 2009 merajai raihan suara untuk DPD di daerahnya, kini harus siap-siap untuk angkat koper.

"Suara saya kalah dari suara suara istri Gubernur Sulawesi Tenggara," ujarnya singkat ketika dikonfirmasi, Jumat (25/4/2014)

Nama populer lainnya dari DPD, AM Fatwa, kembali melaju ke Senayan setelah peraih peringkat pertama dalam perolehan suara di DKI Jakarta. AM Fatwa, tokoh senior yang kini berusia 77 tahun itu dikenal aktif menjalankan tugas dan fungsinya selain dikenal luas di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

politik laode ida dpd ri
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top