Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILEG 2014: Aceng Fikri Lolos DPD, Ini Kata Satgas Perlindungan Anak

Ketua Satgas Perlindungan Anak Muhammad Ihsan menilai lolosnya Aceng Fikri jadi anggota DPD Jawa Barat pada Pileg 2014 merupakan keputusan yang harus dihargai.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 25 April 2014  |  09:56 WIB
Mantan Bupati Garut Aceng Fikri  - bisnis.com
Mantan Bupati Garut Aceng Fikri - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Satgas Perlindungan Anak Muhammad Ihsan menilai lolosnya Aceng Fikri jadi anggota DPD Jawa Barat pada Pileg 2014 merupakan keputusan yang harus dihargai. 

“Menurut saya Aceng memiliki hak seperti semua orang untuk maju jadi anggota dewan. Itu sah-sah saja,” katanya ketika dihubungi, Jumat (25/4/2014). 

Aceng Fikri lolos melangkah ke senayan sebagai anggota DPD utusan Jawa Barat dengan perolehan 1.139.556 suara atau berada di peringat tiga suara terbanyak.

Perolehan suara tersebut mengagetkan banyak kalangan, lantaran mantan Bupati Garut itu diberhentikan terkait kasus pernikahan singkat sirinya dengan perempuan di bawah umur.

Hasil tersebut mengisyaratkan masyarakat Jawa Barat masih mempercayai Aceng sebagai sosok wakil rakyat. Adapun, terkait kasus menimpa Aceng, itu berada di luar hak-hak berpolitik setiap warga negara.

Dia berharap kasus menimpa Aceng sebelumnya menjadi efek jera ketika sah menjadi anggota dewan. Jika pun dikhawatirkan masalah akan terulang, payung hukum akan terus mengawal bagi siapa saja yang melanggar.

“Artinya, jika masyarakat tidak setuju dan percaya sama Aceng, maka dia tidak akan terpilih. Kita tidak boleh menghalangi hak orang. Dan majunya jadi anggota DPD. Itu hak Beliau,” paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aceng fikri dpd
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top