Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilih Cawapres Tak Populer, Jokowi: Siapa Takut

Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo menyatakan tidak takut untuk mengusung calon wakil presiden yang tidak populer.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 24 April 2014  |  22:48 WIB
Joko Widodo
Joko Widodo

Bisnis.com, JAKARTA - Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo menyatakan tidak takut untuk mengusung calon wakil presiden yang tidak populer. 

"[Cawapres] Ini bukan masalah popularitas, tetapi masalah nasib 240 juta rakyat Indonesia," kata Jokowi sehabis meninjau pengerukkan pertama Waduk Brigif, Jakarta, Kamis (24/4/2014). 

Hingga saat ini, Gubernur DKI Jakarta tersebut masih ditunggu kapan dirinya akan mendeklarasikan pendampingnya di pilihan presiden mendatang. 

Jokowi berkata saat ini calon pendampingnya mengerucut menjadi dua nama, tetapibisa kembali menjadi tiga nama. Hal ini dikarenakan dirinya dan PDIP masih menimbang calon terbaik. Namun, tidak ada fit and proper test untuk menentukan yang terbaik. 

"Kami tdk melakukan itu [fit and proper test], kami pantau dari jauh. Dihitung kapabilitasnya, banyaklah yang harus dinilai, keserasian dengan presiden juga,"tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top