Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA CAWAPRES: Pandangan Jokowi tentang JK, Mahfud dan Ryamizard

Tiga kandidat bakal cawapres pendamping Joko Widodo yang kerap disebut, yakni Jusuf Kalla, Mahfud MD dan Ryamizard Ryacudu dinilai memiliki keunggulan masing-masing.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 24 April 2014  |  22:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga kandidat bakal cawapres pendamping Joko Widodo yang kerap disebut, yakni Jusuf Kalla, Mahfud MD dan Ryamizard Ryacudu dinilai memiliki keunggulan masing-masing. 

Satu per satu Jokowi mengungkapkan pandangannya tentang ketiga tokoh tersebut di sela-sela live Metro TV saat di Taman Suropati Menteng Jakarta Pusat, Kamis (24/4/2014) malam.  

Jusuf Kalla, menurut Jokowi, sangat bagus karena memiliki pengalaman dan punya dukungan massa yang banyak. Namun Jokowi baru sekali bertemu dengan mantan Wapres RI periode 2004-2009 tersebut. "Baru sekali ketemu," katanya. 

Adapun sosok mantan Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, menurut Jokowi, juga mempunyai basis massa yang kuat, tegas serta memiliki keberanian terkait hukum. "Kerjanya cepat juga." 

Mengenai Ryamizard Ryacudu yang berlatarbelakang militer, Jokowi tidak mendikotomikan. "Sipil nggak masalah, militer nggak masalah, tua muda, partai non partai, laki perempuan nggak masalah," ujarnya. 

Ditanya tentang sosok cawapres yang akan jadi pilihannya tidak menjawab. Namun, Jokowi menegaskan pilihannya untuk kepentingan bangsa dan negara. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top