Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CAWAPRES JOKOWI: Bakal Diumumkan Jumat, Besok?

Bakal capres PDI Perjuangan Joko Widodo memberi sinyal waktu pengumuman bakal cawapres pada hari Jumat (25/4/2014).
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 24 April 2014  |  20:43 WIB
Baliho Jokowi - Bisnis.com
Baliho Jokowi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bakal capres PDI Perjuangan Joko Widodo memberi sinyal waktu pengumuman bakal cawapres pada hari Jumat (25/4/2014).

Tapi dia berkilah hari Jumat itu bisa Jumat 25 April 2014 besok, pekan depan atau bulan depan. Namun sebelumnya Jokowi dan Politisi Senior PDI-P Sudarto Danusubroto mengatakan pengumuman cawapres diumumkan pekan ini.

"Sudah saya sampaikan bisa besok, bisa lusa, bisa minggu depan, bisa minggu depannya lagi, bisa bulan depan," kata Jokowi di kawasan Taman Suropati Menteng Jakarta Pusat, Kamis (24/4/2014).

Sebelumnya, Jokowi juga memilih hari Jumat 14 Maret 2014 untuk mengumumkan deklarasi pencapresan di rumah Si Pitung Marunda Jakarta Utara.

Waktu itu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri meminta Jokowi tidak pergi keluar kota. Usai sholat Jumat diminta untuk tetap berada di kawasan Marunda, tidak boleh pergi.

Setelah menunggu beberapa jam akhirnya pukul sekitar pukul 14.00 dia mendapat mandat dari Megawati menjadi cawapres. Di lokasi itulah Jokowi mengumumkan telah mendapat mandat dari Mega untuk dicapreskan.

Namun apakah skenario seperti itu akan terulang lagi saat pengumuman cawapres pada hari Jumat suci besok? Jokowi menjawab sekecap lalu pergi masuk ke rumah dinas.  

"Kemarin deklarasi cawapresnya kapan? kata Jokowi seraya dijawab wartawan hari Jumat. Namun dia tidak menyelesaikan pernyataannya dan langsung meninggalkan wartawan.

Sebelumnya Jokowi bicara dengan wartawan di Lampung bahwa pengumuman cawapres akan membuat kejutan bagi publik dan wartawan.  "Tunggulah, nanti kamu tahu-tahu jadi kaget aja," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top