Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CAWAPRES 2014: Mahfud MD Mengaku Didekati 3 Capres

Kendati pengusungan Mahfud MD sebagai Cawapres memperoleh restu dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu belum memilih jadi pendamping siapapun.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 24 April 2014  |  20:10 WIB
Mahfud MD & Muhaimin Iskandar - Bisnis.com
Mahfud MD & Muhaimin Iskandar - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kendati pengusungan Mahfud MD sebagai Cawapres memperoleh restu dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu belum memilih jadi pendamping siapapun.

Mahfud mengatakan tawaran kepada siapa dirinya akan berlabuh masih digodok melalui pihak internal yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan dukungan dari PBNU.

Dia menjelaskan beberapa Capres yang tengah mendekatinya antara lain Jokowi dari PDIP, Prabowo dari Partai Gerindra dan Aburizal Bakrie dari Partai Golkar.

"Makanya ditanya akan koalisi dengan siapa, berbagai pihak terus mendorong saya untuk terus maju," ujarnya seusai pertemuan tertutup di Kantor PBNU Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Untuk diketahui, Mahfud MD masuk bursa Cawapres PDIP sebagai pendamping Jokowi bersamaan dengan mantan Wapres Jusuf Kalla dan mantan Pangkostrad Ryamizard Riyacadu.

Dia mengaku masih memiliki peluang untuk bisa berduet dengan Capres yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu. Ditanya dirinya positif untuk memilih jadi pendamping Jokowi, Mahfud tidak menjawab.

"Berdasarkan berita terakhir kan PDIP belum ada keputusan apapun. Jadi saya lihat Jokowi belum memiliki kecenderungan kepada siapapun. Dan setelah berdikusi, saya akan terus maju," paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top