Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ACENG FIKRI Lolos ke DPD, Begini Cara Simpatisannya Kaul

Meski tersingkir dari kursi bupati Garut, Aceng Fikri yang pernah berpasangan dengan aktor Dicky Candra memimpin Kabupaten Garut, kini mendapat ganti kursi bahkan berada di tingkat pusat berkat lolosnya dia sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 April 2014  |  18:35 WIB
Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri - Antara
Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri - Antara

Bisnis.com, GARUT -- Masih ingat dengan nama Aceng HM Fikri atau Aceng Fikri, mantan Bupati Garut yang tersingkir usai kasus nikah siri kilatnya yang hanya berlangsung empat hari menjadi  sorotan publik?

Meski tersingkir dari kursi bupati Garut, Aceng Fikri yang pernah berpasangan dengan aktor Dicky Candra memimpin Kabupaten Garut, kini mendapat ganti kursi bahkan berada di tingkat pusat berkat lolosnya dia sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah. 

Keberhasilan Aceng Fikri pun langsung disambut simpatisannya melakukan kaul.

Para pendukung Aceng HM Fikri rela menggunduli rambutnya sebagai ungkapan kegembiraan atas keberhasilan mantan Bupati Garut ini meraih kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Provinsi Jawa Barat.

"Cukur gundul rambut ini sebagai ungkapan kegembiraan kami dari simpatisan bahwa Bapak Aceng jadi anggota DPD," kata seorang simpatisan, Ayi Abdul Fatah disela aksi mencukur rambutnya di rumah kediaman Aceng Fikri di Kampung Copong, Kabupaten Garut, Kamis (24/4/2014).

Ia menuturkan, ada 27 orang menyatakan janji akan mencukur gundul rambutnya jika Aceng Fikri terpilih menjadi anggota DPD.

"Ada 27 orang yang akan dibotakin, bahkan saya secara pribadi juga selain cukur rambut, sudah berjanji akan memotong kambing kalau Bapak Aceng jadi DPD," lanjut Ayi.

Simpatisan lainnya, Uju Gutawa mengatakan aksi cukur rambutnya itu merupakan ungkapan rasa syukur karena Aceng HM Fikri mampu meraih suara banyak untuk DPD dari Jawa Barat.

Ia berharap kemenangan tersebut dapat membawa kebaikan untuk pembangunan Jawa Barat, khususnya Kabupaten Garut yang lebih baik.

"Harapan saya Pak Aceng lebih amanah, semoga menjadi lebih hati-hati, dan Jawa Barat lebih baik dari yang sudah-sudah," kata Uju.

Aksi cukur rambut para simpatisan itu disaksikan Aceng HM Fikri bersama anggota keluarga dan para pendukungnya.

Mereka  tertawa riang ketika melihat orang digunduli rambutnya.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat telah selesai menggelar rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2014, Rabu (23/4) malam.

Perolehan suara pemilihan DPD utusan Jawa Barat, Aceng HM Fikri meraih peringkat ketiga dengan jumlah 1.139.556 suara. Peringkat pertama raihan suara diduduki artis komedi, Oni, yang mendapatkan 2.167.485 suara.

Selanjutnya peringkat kedua Eni Sumarni dengan raihan 2.171.830 suara dan keempat Ayi Hambali meraih 1.032.465 suara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014 aceng fikri

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top