Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Pensiunan TNI/Polri Bantah Dukung Prabowo

Persatuan pensiunan Polri dan TNI membantah mendukung Prabowo sebagai calon presiden dalam pemilu presiden 2014.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 24 April 2014  |  17:30 WIB
Capres Prabowo Subianto - Bisnis.com
Capres Prabowo Subianto - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan pensiunan Polri dan TNI membantah mendukung Prabowo sebagai calon presiden dalam pemilu presiden 2014.

Ketua Umum Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Agum Gumelar mengatakan Pepabri tetap netral dalam pemilu 2014.

Dia menjelaskan Rabu kemarin (23/4) Prabowo datang ke Pepabri hanya untuk menjelaskan visi dan misinya sebagai calon presiden kepada Pepabri.

Pepabri, tegasnya, memberikan kebebasan bagi tiap anggotanya dalam berpolitik dan tidak pernah menetapkan dukungan secara institusional.

“Institusi tidak bersikap seperti itu, kita tetap netral. Sebagai individu, silakan, diberi kebebasan,” kata Agum setelah menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (2/4/2014).

Agum mengatakan Pepabri berharap setiap capres dan cawapres bersedia menyampaikan pemikirannya kepada seluruh masyarakat Indonesia tanpa saling menghujat.

“Setiap calon dengan pendukungnnya jangan pernah anggap calon lain sebagai musuh yang harus dihancurleburkan, tapi sebagai rival dalam kontes demokrasi,” katanya.

Selain itu, dia mengaku Pepabri tidak membedakan antara calon militer dan sipil. Agum mengatakan siapa saja berhak maju menjadi calon presiden asal dilandasi niat untuk mengabdi kepada negara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top