Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Artis Masuk DPR: Venna Malinda dan 4 Artis Lainnya Gagal ke Senayan

Di saat sejumlah wajah baru dari kalangan artis melenggang mulus menjadi anggota DPR di Senayan periode 2014-2019, beberapa artis cantik justru dikabarkan tersungkur di penghitungan suara dan dinyatakan gagal.
Wahyu Kurniawan
Wahyu Kurniawan - Bisnis.com 24 April 2014  |  15:40 WIB
Venna Melinda - Antara
Venna Melinda - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Di saat sejumlah wajah baru dari kalangan artis melenggang mulus menjadi anggota DPR di Senayan periode 2014-2019, beberapa artis cantik justru dikabarkan tersungkur di penghitungan suara dan dinyatakan gagal.

Para artis cantik yang diberitakan gagal masuk DPR adalah Angel Lelga, Arzeti Bilbina, Camelia Petir, Destiara Talita dan Venna Melinda.

Angel Lelga mencalonkan diri melalui Partai Persatuan Pembangunan untuk Dapil V Jawa Tengah (Surakarta, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali). Pedangdut ini gagal lolos ke Senayan karena hanya mampu meraih 8.283 suara.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Kita lihat nanti pengumumannya secara resmi, ya," ujar Angel Lelga di Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Mantan peragawati Arzeti Bilbina yang menjadi caleg Partai Kebangkitan Bangsa untuk Dapil Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo) meraih dukungan cukup tinggi sebanyak 50.386 suara. Namun, ia kalah bersaing dengan dua caleg dari partai yang sama.

Sedangkan Camelia Petir dan Destiara Talita yang mencalonkan diri dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dinyatakan gagal karena perolehan suara partainya secara nasional hanya meraih sekitar satu persen.

"Yah mau bagaimana lagi, inilah politik. Tapi saya tidak akan mundur untuk melakukan sesuatu untuk masyarakat, politik itu indah," ujar Camel.

Sementara itu, Venna Melinda yang berstatus incumbent dipastikan gagal melaju ke Senayan karena perolehan suaranya hanya menembus 11.681 suara.

Venna mencalonkan diri kembali melalui Partai Demokrat untuk Dapil Jatim VI (Kab. Blitar, Kab. Kediri, Kab. Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Kediri).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pileg 2014 artis masuk DPR
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top