Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDIP Sebut Cawapres Jokowi Belum Ditetapkan

Meski nama-nama cawapres pendamping Jokowi disebutkan mulai mengerucut ke dua nama, namun kalangan pimpinan partai berlambang banteng tersebut tetap tidak mau menyebutkan nama-nama yang definitif.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 24 April 2014  |  11:49 WIB
Deklarasi Jokowi capres. PDIP belum tetapkan Cawapres - Bisnis
Deklarasi Jokowi capres. PDIP belum tetapkan Cawapres - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Meski nama-nama cawapres pendamping Jokowi disebutkan mulai mengerucut ke dua nama, namun kalangan pimpinan partai berlambang banteng tersebut tetap tidak mau menyebutkan nama-nama yang definitif.

Wakil Sekjen PDIP Hasto Kristyanto mengatakan dirinya belum tahu dan belum bisa memastikan apakah cawapres itu dua atau tiga. Bahkan dia mengatakan dua atau tiga nama itu baru merupakan figur-figur yang beredar di tengah masyarakat.

“Saya tidak tahu tiga atau dua. Saya juga tidak tahu kalau nama-nama itu akan menjadi cawapres Jokowi. Pak Jokowi yang tahu hal itu,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (24/4/2014). Secara resmi PDIP belum menentukan maupun mengerucutkan nama untuk mendampingi Jokowi pada Pilres mendatang, ujarnya.

Selama ini, tiga nama sudah santer beredar sebagai calon pendamping Jokowi. Selain nama mantan Wapres Jusuf Kalla, juga muncul nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md dan mantan Pangkostrad Ryamizard Riyacudu.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan salah satu mandat yang diberikan partai ke Jokowi sebagai capres PDI Perjuangan adalah untuk menegakkan pilar daulat politik Trisakti. Daulat Politik Trisakti hanya akan dicapai kalau dibentuk kepemimpinan nasional yang kuat didukung program kerja pro rakyat.

"Ini yang ditawarkan dalam lobi-lobi dengan pimpinan partai politik yang pada prinsipnya dapat dipahami. Ini pemahaman yang harus sama antara capres dan cawapres," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip jokowi capres 2014
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top