Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Gerindra Optimistis Bisa Berkoalisi dengan Demokrat

Ketua Umum Partain Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Suhardi optimistis partainya dapat menjalin koalisi dengan Partai Demokrat dan mendapat dukungan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 24 April 2014  |  00:15 WIB
Suhardi mengaku telah melakukan komunikasi dengan sejumlah elite parpol lainnya untuk melakukan penjajakan koalisi pada Pilpres 2014.  - bisnis.com
Suhardi mengaku telah melakukan komunikasi dengan sejumlah elite parpol lainnya untuk melakukan penjajakan koalisi pada Pilpres 2014. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partain Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Suhardi optimistis partainya dapat menjalin koalisi dengan Partai Demokrat dan mendapat dukungan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

“Partai Demokrat menjadi salah satu partai penting yang kami pertimbangkan untuk diajak berkoalisi,” kata Suhardi kepada Bisnis.com di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Menurutnya, peluang terbentuknya koalisi dengan Partai Demokrat semakin terbuka lebar karena capres Partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto diketahui memiliki kedekatan dengan SBY.

“Kemungkinan koalisi dengan demokrat sangat baik, apalagi kita sama-sama partai nasionalis dan Pak Prabowo juga kawan lama pak SBY,” ujarnya.

Suhardi mengaku Partai Gerindra juga banyak membantu dan mendukung kebijakan-kebijakan pemerintahan SBY, meskipun partainya berada di luar koalisi pemerintahan.

“Meskipun tidak tergabung dalam koalisi, tetapi kami seringkali mendukung kebijakan-kebijakan pemerintahan Pak SBY,” ucapnya.

Selain itu, Suhardi juga mengaku pihaknya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah elite parpol lainnya untuk melakukan penjajakan koalisi pada Pilpres 2014.

“Kami terus berkomunikasi dengan elite parpol lainnya untuk membahas soal koalisi, kami optimis dapat membentuk koalisi yang besar pada Pilpres 2014,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koalisi partai
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top