Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Dua Opsi Politik Partai Demokrat

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Nurpati menyatakan Partai Demokrat masih bersikap cair dalam menentukan arah politiknya pada Pilpres 2014.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 24 April 2014  |  00:05 WIB
Partai Demokrat masih wait and see sambil mengikuti dinamika politik yang terjadi saat ini.  - bisnis.com
Partai Demokrat masih wait and see sambil mengikuti dinamika politik yang terjadi saat ini. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Nurpati menyatakan Partai Demokrat masih bersikap cair dalam menentukan arah politiknya pada Pilpres 2014.

“ Demokrat terus melakukan komunikasi dengan hampir semua elite parpol, kami selalu terbuka kepada parpol manapun,” kata Andi ketika dijumpai di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Menurutnya, ada 2 opsi yang dapat menjadi pertimbangan Partai Demokrat dalam menentukan sikap politiknya pada Pilpres 2014, yaitu bergabung dengan capres yang sudah firm atau membentuk poros baru melalui koalisi dengan parpol yang siap bergabung.

“Kita masih mempertimbangkan kedua opsi tersebut, keputusannya tergantung pada hasil rekapitulasi suara pileg yang dilakukan KPU,” ujarnya

Andi mengaku Partai Demokrat telah melakukan komunikasi politik dengan tiga capres yaitu Joko Widodo (Jokowi) capres yang diusung PDI-Perjuangan, Prabowo Subianto capres yang diusung Gerindra dan Aburizal Bakrie capres yang diusung Partai Golkar.

Meskipun demikian, dia belum dapat memastikan apakah Partai Demokrat akan merapat dan bergabung dengan salah satu  partai tersebut atau justru membentuk kekuatan sendiri.

“Partai Demokrat masih wait and see sambil mengikuti dinamika politik yang terjadi saat ini, tetapi keputusan untuk berkoalisi atau tidaknya akan ditentukan oleh Ketua Umum dan Majelis Tinggi,” ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top