Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Koalisi Golkar-Hanura Terhadang Ambisi Wiranto Jadi Capres

Koalisi Partai Golkar dan Hanura sulit terealisasi karena Wiranto masih berat meninggalkan status calon presiden menjadi calon wakil presiden.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 23 April 2014  |  17:35 WIB
Capares dan cawapres Hanura. Koalisi dengan Golkar terhadang posisi Wiranto - JIBI
Capares dan cawapres Hanura. Koalisi dengan Golkar terhadang posisi Wiranto - JIBI

Bisnis. com, JAKARTA--Koalisi Partai Golkar dan Hanura sulit terealisasi karena Wiranto masih berat meninggalkan status calon presiden menjadi calon wakil presiden.

Wakil Ketua Umum Golkar, Agung Laksono mengatakan rencana mendampingkan Wiranto sebagai pasangan calon presiden Golkar Aburizal Bakrie berjalan tidak sesuai rencana.
 
Dia mengungkapkan Wiranto sulit menerima tawaran tersebut karena masih ingin maju sebagai calon presiden, seperti yang telah ditetapkan oleh Hanura.
 
“Pak Wiranto, yang saya dengar, tidak seperti yang direncanakan karena dia kan capres, kalau jadi cawapres berarti harus didegradasikan,” katanya, Rabu (23/4/2014).
 
Namun, Agung menegaskan pembicaraan koalisi antara Hanura dan Golkar masih terus berlangsung meski belum mencapai kesepakatan apapun.
 
Sampai saat ini, Golkar masih mencari calon wapres yang paling tepat untuk mendongkrak elektabilitas Ical dalam pemilihan presiden 2014.
 
Agung mengungkapkan keputusan tentang pasangan Ical baru akan diambil setelah kepastian perolehan kursi Golkar dalam pemilihan legislatif.
 
“Kami sedang menghitung kursi, kalau 112 kursi maka kita bisa usung sendiri. Kalau usung sendiri akan lebih mudah mencari pasangan,” katanya.
 
Dia merasa Ical sebaiknya memilih pasangan beretnis jawa yang berasal dari luar Golkar agar elektabilitas Ical dalam pilpres bisa terdongkrak.
 
“Harus bisa mengangkat suara dan elektabilitas, karena Pak Ical berdasarkan dari luar Jawa apalagi kalau didukung oleh partai yang punya basis massa kuat,” kata Agung


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top