Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Hasil Pertemuan Para Relawan Jokowi di Rumah Dinas Gubernur Malam Ini

Puluhan relawan yang berkumpul di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Jl Taman Suropati 7 Menteng Jakarta Pusat hanya untuk mendengarkan cerita dari sang bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 23 April 2014  |  00:06 WIB
Jokowi - Bisnis.com
Jokowi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Puluhan relawan yang berkumpul di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Jl Taman Suropati 7 Menteng Jakarta Pusat hanya untuk mendengarkan cerita dari sang bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo.

Sekretaris Jenderal Seknas Jokowi Dono Prasetyo mengatakan pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam itu bertujuan mendapatkan pengarahan agar para relawan bekerja keras menyambut Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

"Seperti biasa mendengarkan arahan agar bekerja keras," katanya saat ditemui wartawan seusai pertemuan dengan Jokowi Selasa (22/4/2014) malam.

Pertemuan berlangsung sejak pukul 19.30 hingga pukul 22.00 WIB. Ketua Dewan Kehormatan PDIP Sidarto Danusubrata juga hadir dalam kegiatan itu.

Pertemuan yang berlangsung dua jam itu, kata Dono, tidak ada satupun pembahasan menyangkut nama bakal calon wakil presiden pendamping Jokowi. Para relawan hanya sekedar silaturahmi saja. Sebaliknya Jokowi minta masukan dan saran dari para relawan. "Nggak ada [ngomong cawapres] cuma ingin silaturahmi saja," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan sudah mengantongi tiga nama bakal cawapres yang akan disaring lagi menjadi satu nama. Rencananya nama cawapres itu akan diumumkan dalam waktu dekat ini. Nama yang muncul adalah Jusuf Kalla, Mahfud MD dan Ryamizard Ryacudu.

Adapun, tentang strategi pemenangan Jokowi oleh relawan dengan Badan Pemenangan Pemilu Presiden, Dono mengatakan masing-masing punya peran sendiri. Partai mempunyai struktur partai sendiri sedangkan relawan dipegang langsung oleh Jokowi.

Pantauan Bisnis.com, seusai pertemuan itu Jokowi keluar dari rumah dinasnya menggunakan Kijang Innova hitam B 1124 BH dengan tiga mobil pengawal. Sekitar pukul 22.25 WIB, rombongan itu kembali ke rumah dinas.

Tidak lama kemudian, Jokowi menggunakan rombongan tiga mobil termasuk pengawal kembali ke luar rumdin. Namun sekitar pukul 22.40 WIB, dua mobil kembali ke rumah dinas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top