Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rumah Mooryati Soedibyo Jadi Pusat Pemenangan Capres Jokowi

Calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo meresmikan Rumah Koalisi Indonesia Hebat di kediaman pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/4/2014) malam.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 21 April 2014  |  21:11 WIB
Joko Widodo -
Joko Widodo -

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo meresmikan Rumah Koalisi Indonesia Hebat di kediaman pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo, Menteng, Jakarta Pusat, malam ini, Senin (21/4/2014).

Rumah koalisi ini merupakan dukungan relawan untuk pemenangan Jokowi sebagai presiden. Para relawan ini sebelumnya juga membentuk rumah koalisi untuk memenangkan Jokowi dalam pilkada DKI Jakarta 2012.

"Pada malam ini saya hadir di rumah ibu Mooryati. Dua tahun lalu karena pilihan gubernur, sekarang ini bukan Jokowi jadi presiden tapi urusan bangsa negara ke depan. Jangan pikiran ini Jokowi jadi presiden atau Jokowi tidak jadi presiden," kata Jokowi dalam sambutan.

Namun, dia menolak untuk menyampaikan visi misi, platform aksi, program dan sebagainya di awal pencalonannya. Hingga sekarang Gubernur DKI Jakarta itu menyimpan rapat-rapat visi misi sebagai capres dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Menurutnya, penyampaian visi misi ada waktunya dan bertahap mulai dari persoalan pendidikan, kesehatan, konektivitas antarpulau, membangun sebuah koridor bangsa akan disampaikan secara total. 

"Itu ada waktunya, kalau sudah pada saatnya, saya sampaikan. Saya tidak mau disampaikan terlalu awal biar tidak ditiru yang lain. Saya tidak mau dan tidak akan orang jawa bilang gege mongso mendahului waktu," ujarnya.

Kunci keberhasilan bangsa menurut Jokowi saat ini adalah dukungan masyarakat melalui kepercayaan terhadap pemimpinnya. Tanpa dukungan itu, sulit menyelesaikan masalah bangsa negara yang begitu hebat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top