Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pleno Rekapitulasi Suara Pileg KPU Riau 23 April

Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilihan Legisltaif (Pileg) 2014 tingkat provinsi di Riau akan dilaksanakan 23 April mendatang saat ini KPU Riau menunggu pleno di seluruh kabupaten/kota selesai.
Puput Jumantirawan
Puput Jumantirawan - Bisnis.com 21 April 2014  |  17:41 WIB
Rapat pleno KPU Riau 23 April 2014 - JIBI
Rapat pleno KPU Riau 23 April 2014 - JIBI
Bisnis.com, PEKANBARU — Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilihan Legisltaif (Pileg) 2014 tingkat provinsi di Riau akan dilaksanakan 23 April mendatang saat ini KPU Riau menunggu pleno di seluruh kabupaten/kota selesai.

Komisioner KPU Riau Bidang Hukum Ilham Yasir mengatakan pleno di kabupaten/kota rata-rata selesai hari ini sehingga besar kemungkinan rapat pleno ditingkat provinsi dapat digelar Rabu mendatang.

“Pleno di provinsi akan kita gelar 23-24 April, hari ini pleno kabupaten/kota rata-rata selesai,” kata Ilham Senin (21/4/2014).

Ada dua kabupaten yang akan menggelar pleno hari ini, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Indragiri Hulu. Sedangkan rapat pleno penghitungan suara manual Pileg di kota Pekanbaru malam tadi terpaksa ditunda siang ini karena rekapitulasi PPK kecamatan Marpoyan Damai belum selesai.

Menurut jadwal semua hasil pleno kabupaten/kota harus sudah masuk ke KPU Riau pada 22 April besok. Sebelumnya KPU Riau menyatakan kendala pleno di kabupaten/kota karena adanya rekomendasi-rekomendasi dari Panwaslu atau saksi peserta Pileg tentang dugaan penghitungan suara yang tidak sesuai.

Penyelenggarakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota, tingkat provinsi dijadwalkan akan digelar di Hotel Pangeran dengan mengundang seluruh peserta pemilu, KPU kabupaten/kota, Bawaslu Riau dan Forkompinda Riau.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pileg 2014
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top