Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: PDIP Tak Ingin Ada Menteri Jadi ATM Partai

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mengusung Jokowi sebagai capres, tidak ingin ada menteri anggota koalisi yang bertindak sebagai atm bagi partainya.
nonactive - Arif Gunawan S
nonactive - Arif Gunawan S - Bisnis.com 20 April 2014  |  19:32 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA --Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mengusung Jokowi sebagai capres, tidak ingin ada menteri anggota koalisi yang bertindak sebagai atm bagi partainya.

"Maka kalaupun memang hanya satu partai yang berkoalisi dan bekerjasama, kita siap," kata politisi senior PDIP yang juga Ketua MPR RI, Sidarto Danusubrata, Ahad (20/4/2014).

Ia menjelaskan, PDIP fokus pada pemerintahan yang profesional dan mau bekerja demi rakyat. Bukan seperti pemerintahan sebelumnya, tersandera berbagai kepentingan politik akibat penempatan menteri dari tokoh parpol.

Ke depan, bila memang Jokowi memenangkan pemilihan presiden, maka PDIP akan membentuk pemerintahan yang mengutamakan kinerja dan sosok menteri yang profesional, bukan tokoh partai yang kerap menjadi 'ATM' bagi partainya.

Ia juga mengatakan beberapa kasus korupsi yang dilakukan kementerian, erat kaitannya dengan tokoh parpol dan aliran dana ke partai tersebut.

Dengan sistem pemerintahan yang bekerja berdasarkan kemampuan sosok menteri, ia berharap pemerintah mampu bekerja sebaik-baiknya demi kepentingan rakyat, bukan hanya parpol dan golongan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top