Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Golkar Tak Mau Berkoalisi dengan Parpol Ini

Partai Golkar tidak akan berkoalisi dengan partai yang sedang bermasalah atau sedang terjadi perpecahan di dalamnya. Dipastikan Golkar akan berkoalisi dengan DPP resmi dari suatu partai.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 19 April 2014  |  18:41 WIB
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Golkar tidak akan berkoalisi dengan partai yang sedang bermasalah atau sedang terjadi perpecahan di dalamnya. Dipastikan Golkar akan berkoalisi dengan DPP resmi dari suatu partai.

"Terkait dengan adanya beberapa partai politik yang sedang bergejolak, kami tunggu kejelasannya," kata politisi Partai Golkar Tantowi Yahya di Jakarta, Sabtu (19/3/2014).

Menurut dia, dalam posisi sekarang semacam itu setiap pihak di tubuh partai mempunyai rujukan masing-masing yang mengatakan pihak merekalah yang benar.

"Jadi menurut kami yang paling bijak adalah menunggu sampai krisis internal di partai politik tersebut reda," sebutnya.

Dia mengungkapkan partainya tidak akan berkoalisi dengan partai politik yang bermasalah karena itu dapat menjadi masalah baru dalam koalisi yang dibentuk tersebut.

Seperti telah diketahui, partai yang saat ini mengalami gonjang-ganjing perpecahan di tubuh internalnya yaitu Partai Persatuan Pembangunan.

Pernyataan Tantowi tersebut menjadi sinyalemen Partai Golkar takkan atau belum akan berkoalisi dengan PPP untuk mengusung Ical sebagai capres untuk memenuhi ketentuan presidential threshold.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Munaslub Golkar
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top