Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AMPG Akui Golkar Salah Strategi

Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) membenarkan adanya kesalahan strategi dalam pemenangan pemilu Partai Golkar sehingga partai berlambang pohon beringin ini tidak memenuhi target suara sekitar 26%.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 19 April 2014  |  14:57 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) membenarkan adanya kesalahan strategi dalam pemenangan pemilu Partai Golkar sehingga partai berlambang pohon beringin ini tidak memenuhi target suara sekitar 26%.

"Soal soliditas dan terlalu tertutup. Eksklusifme dengan orang-orang yang tidak mengerti tentang mengelola partai," kata Ketua Umum PP AMPG Yorrys Raweyai, hari ini (19/3/2014).

Dia menuturkan sejak awal Golkar menetapkan strategi yang berorientasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 karena hasilnya akan sangat menentukan bargain position dan siapa calon presiden dari Partai Golkar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Namun menurut dia, hasil perhitungan suara Partai Golkar berdasarkan quick count menunjukkan adanya ketidaksesuaian dengan rencana awal karena hanya menempatkan partai ini pada urutan dua dengan perolehan suara 14,3%.

"Apa strategi yang dibuat Partai Golkar itu melalui BKPP kita lihat hasilnya hari ini," ujarnya.

Dia menuturkan dalam setiap rapat formal dan informal, pihaknya selalu memberikan saran dan masukan, termasuk kepada dewan pertimbangan.

"Saya sudah melontarkan opini-opini, dan wacana. Yang kami prediksi itulah yang terjadi saat ini. Dari 2,5 tahun yang lalu," sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Munaslub Golkar
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top