Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PKB Curigai Koalisi Indonesia Raya Diarahkan Dukung Capres Tertentu

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencurigai pembentukan koalisi partai Islam yang menamakan diri Koalisi Indonesia Raya ditumpangi agenda politik tertentu untuk mengarahkan mendukung calon presiden (capres) tertentu.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 19 April 2014  |  14:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencurigai pembentukan koalisi partai Islam yang menamakan diri Koalisi Indonesia Raya ditumpangi agenda politik tertentu untuk mengarahkan mendukung calon presiden (capres) tertentu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar saat diskusi Polemik bertajuk Ragu-ragu Poros Baru, yang diselenggarakan radio Sindo Trijaya FM, di Warung Daun, Jalan Cikini Raya No.26, Jakarta Pusat, Sabtu (19/4/2014).

"Partai Islam sendiri belum bisa bersatu. Apakah ini tulus atau tendangan politik tertentu untuk mendukung capres tertentu," tuturnya, Sabtu (19/4/2014).

Menurutnya dugaan mengusung capres tertentu tersebut lantaran hingga kini partai-partai Islam sendiri juga belum memiliki figur yang kuat untuk bersaing dengan capres-capres dari partai nasionalis, seperti Jokowi atau Joko Widodo dari PDI Perjuangan atau pun Prabwo Subianto dari Partai Gerindra.

"Secara figur, dari partai-partai Islam saat ini juga belum ada calon yang bisa menandingi capres dari partai nasional yang ada saat ini," tuturnya.



Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014 capres 2014
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top