Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: PBB Ancam Akan Keluar dari Koalisi Parpol Islam

Partai Bulan Bintang (PBB) mengancam akan keluar dari koalisi partai politik (parpol) Islam yang telah disepakati bersama dengan sejumlah parpol Islam, Kamis 17 April malam.
Tegar Arief Fadly
Tegar Arief Fadly - Bisnis.com 18 April 2014  |  20:20 WIB
Yusril Ihza Mahendra  - bisnis.com
Yusril Ihza Mahendra - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) mengancam akan keluar dari koalisi partai politik (parpol) Islam yang telah disepakati bersama dengan sejumlah parpol Islam, Kamis 17 April malam.

Partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu merasa belum ada konsep yang mendalam terkait koalisi tersebut, termasuk tentang figur yang akan diusung sebagai calon presiden (capres).

"PBB masih mempertimbangkan risiko di pilpres jika calonnya kalah. PBB belum menentukan suaranya akan diserahkan ke siapa," kata Sekjen PBB, BM Wibowo saat dihubungi Bisnis.com di Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Dijelaskan Wibowo, jika calon yang diusung koalisi parpol Islam kalah, maka parpol Islam harus rela tidak memiliki wakil di pemerintah. Hal inilah yang menurut Wibowo harus dipertimbangkan matang-matang.

"Kalau tidak terjadi koalisi parpol Islam, jangan dianggap kita tidak mau bersatu. Ada banyak pertimbangan. PBB masih menahan diri (untuk koalisi)," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top