Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilpres 2014: Prabowo Silakan PDIP Koalisi dengan Gerindra

Calon Presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku optimis pihaknya dapat membentuk koalisi yang besar untuk mendukung dan menguatkan pemerintahannya, apabila terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2014.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 18 April 2014  |  17:45 WIB
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyampaikan dukungan secara terbuka terhadap pencapresan Prabowo pada Pilpres 2014.  - antara
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyampaikan dukungan secara terbuka terhadap pencapresan Prabowo pada Pilpres 2014. - antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku optimis pihaknya dapat membentuk koalisi yang besar untuk mendukung dan menguatkan pemerintahannya, apabila terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2014.

"Saya yakin dapat membentuk koalisi besar untuk menguatkan pemerintahan kedepannya, Gerindra terbuka dengan unsur manapun yang ingin bekerjasama," kata Prabowo dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah elite partai politik untuk membahas mengenai kemungkina berkoalisi.

"Saya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol seperti PKB, PKS, PAN, Demokrat, dan Hanura," ujarnya.

Namun, ketika ditanya soal komunikasi Prabowo dengan petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan kemungkinan kedua partai tersebut untuk berkoalisi. Prabowo menyatakan pihaknya siap berkoalisi dengan PDI-P, asalkan mereka berkenan.

"Kalau PDIP mau berkoalisi, ya silakan saja," ucapnya.

Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyampaikan dukungan secara terbuka terhadap pencapresan Prabowo pada Pilpres 2014.

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) mengungkapkan alasan pihaknya memberikan dukungan disebabkan karena PPP yakin Prabowo merupakan sosok yang paling tepat untuk meneruskan tongkat kememimpinan dalam pemerintahan Indonesia.

"PPP menilai Prabowo sebagai sosok yang tepat untuk memimpin, terutama dalam menciptakan Indonesia untuk menjadi lebih baik dan lebih berkah," kata Suryadharma Ali.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014 partai gerindra koalisi partai
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top