Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: PPP Dukung Pencapresan Prabowo Subianto

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyampaikan pernyataan dukungan kepada Prabowo Subianto selaku calon presiden yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).nn
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 18 April 2014  |  17:35 WIB
PPP menilai Prabowo sebagai sosok yang tepat untuk memimpin, terutama dalam menciptakan Indonesia untuk menjadi lebih baik dan lebih berkah.  - bisnis.com
PPP menilai Prabowo sebagai sosok yang tepat untuk memimpin, terutama dalam menciptakan Indonesia untuk menjadi lebih baik dan lebih berkah. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyampaikan pernyataan dukungan kepada Prabowo Subianto selaku calon presiden yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) mengatakan dukungan ini diberikan, karena PPP menilai Prabowo sebagai sosok yang paling tepat untuk meneruskan tongkat kememimpinan dalam pemerintahan Indonesia.

"PPP menilai Prabowo sebagai sosok yang tepat untuk memimpin, terutama dalam menciptakan Indonesia untuk menjadi lebih baik dan lebih berkah," kata SDA dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (18/4/2014).

SDA tidak membantah bahwa dukungan pencapresan Prabowo ini akan berlanjut kepada koalisi antara kedua partai.

"Iya ini memang koalisi, tetapi kami belum melakukannya secara formal, kami akan mengadakan pertemuan lanjutan lebih intens untuk melakukan formalisasi sesuai mekanisme PPP," ujarnya.

Selain itu, dia juga menyatakan pihaknya tidak akan mengajukan persyaratan apapun sebagai imbalan atas dukungan yang diberikan PPP kepada Prabowo.

Dia menjamin, PPP tidak akan mempersyaratkan untuk mendapatkan posisi sebgai cawapres, dan juga tidak mempersyaratkan kedudukan sejumlah menteri, apabila Prabowo menang pada pilpres.

"Dukungan yang kami berikan, penuh keikhlasan dan bukan transaksional, ini merupakan kontribusi PPP untuk persatuan dan pembangunan Indonesia," ucapnya.

SDA yang juga menjabat sebagai Menteri Agama ini menegaskan bahwa dukungan terhadap pencapresan Prabowo telah disepakati oleh seluruh jajaran PPP baik dipusat maupun di daerah.

"Seluruh jajaran PPP telah sepakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pak Prabowo sebagai capres dan siap memenangkan Prabowo pada Pilpres 2014," jelasnya.

Adapun, capres Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku terharu dengan sikap PPP yang secara terbuka memberikan dukungan terhadap pencapresannya.

" PPP telah memberikan dukungan secara terbuka terkait pencalonan saya sebagai presiden pada Pilpres 2014, saya juga terharu dengan komitmen PPP untuk memberikan dukungan tanpa kondisi apapun," kata Prabowo.

Dihadapan sejumlah kader dan pengurus DPP PPP, Prabowo menyataka siap menjalankan amanah dan kepercayaan PPP untuk memenangkan pemilihan umum presiden (pilpres) dan menciptakan Indonesia yang lebih baik.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Gerindra menerima pernyataan dukungan dan kepercayaan yang terkandung di dalamnya,"ujarnya.

Dukungan ini, lanjutnya, merupakan amanah untuk berjuang menjaga kedaulatan Indonesia dan kepentingan seluruh rakyat Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top