Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim Pengawal: Polri Siapkan Skenario 6 Pasang Capres-Cawapres

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengumumkan telah menyiapkan enam pasang tim pengawal calon presiden dan calon wakil presiden dalam pemilihan umum 2014.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 18 April 2014  |  16:45 WIB
Seluruh tim akan melekat pasa setiap capres dan cawapres selama periode masa kampanye hingga akhir pelantikan Oktober 2014.  - bisnis.com
Seluruh tim akan melekat pasa setiap capres dan cawapres selama periode masa kampanye hingga akhir pelantikan Oktober 2014. - bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengumumkan telah menyiapkan enam pasang tim pengawal calon presiden dan calon wakil presiden dalam pemilihan umum 2014.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigjen Boy Rafli menyampaikan enam pasang tim yang disiapkan terdiri dari unsur pengawalan terbuka dan tertutup.

"Kami menyiapkan enam pasang tim satuan tugas vvip untuk para capres dan cawapres. Tentu semua jumlah kandidat akan tergantung keputusan yang ditetapkan KPU [Komisi Pemilihan Umum],"ujarnya usai menghadiri FGD: Media, Pemilu, dan Potensi Konflik dalam Rangka Operasi Mantap Brata di Bali, Jumat (18/4/2014).

Tim pengawal di antaranya, patroli bermotor dan kendaraan roda empat untuk kegiatan di jalan raya. Ada pula pengawal pribadi untuk setiap kegiatan dan pergerakan selama masa kampanye berlangsung. Termasuk juga dokter pribadi dan perawat pribadi yang akan disiapkan dalam tim.

Seluruh tim akan melekat pasa setiap capres dan cawapres selama periode masa kampanye hingga akhir pelantikan Oktober 2014.

Selain tim pengawal capres dan cawapres, Polri juga sudah menurunkan 355.000 personil di seluruh Indonesia untuk melakukan pengawasan keamanan dalam seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu 2014. Jumlah itu termasuk satuan cadangan dan 23.000 personil perbantuan anggota TNI di seluruh Indonesia.

"Pada tahap pelaksanaan kampanye Pilpres personil yang dilibatkan tentu akan berjumlah besar," katanya.

Dia menjelaskan pengawasan kegiatan yang berkaitan dengan kampanye, masa tenang dan pemungutan suara akan dilakukan oleh petugas satuan kewilayahan yang bekerja sama dengan unsur-unsur satuan pengamanan lain. Pada prinsipnya, penetapan lokasi kampanye sesuai dengan yang disetujui oleh KPU akan dikawal oleh petugas pengamanan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri capres 2014
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top