Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI PENERBANGAN: Garuda Buka Rute Kualanamu-Jeddah

PT Garuda Indonesia Tbk membuka rute penerbangan langsung Bandara Kualanamu ke Jeddah. Rute ini akan mulai dilakuka pada 1 Mei 2014.n

Bisnis.com, MEDAN - PT Garuda Indonesia Tbk membuka rute penerbangan langsung Bandara Kualanamu ke Jeddah. Rute ini akan mulai dilakuka pada 1 Mei 2014.

Vice President for Domestic Region 1 Sumatra Dony Widojoko menuturkan, pembukaan rute baru ini merupakan realisasi komitmen Garuda untuk menjadikan Kualanamu sebagai hub internasional.

Selain itu Garuda juga membidik potensi pemberangkatan perjalanan ibadah yakni Umroh. Untuk rute ini, Garuda menyiapkan pesawat berkapasitas 454 orang. Untuk tahap awal, rute ini akan dilakukan tiga kali seminggu.

"Rute awal penerbangan dengan pesawat Boeing 747-400 berawal dari Makassar kemudian ke Kualanamu, lanjut ke Jeddah," ujar Dony, Senin (7/4/2014).

Sebelum pembukaan rute Kualanamu-Jeddah, Garuda juga telah membuka rute Kualanamu-FL Tobing Pinangsori, Tapanuli Tengah dan Kualanamu-Halim Perdanakusuma.

Asisten Pemprovsu Bidang Ekonomi dan Pembangungan Sabrina menuturkan, pembukaan rute baru di Kualanamu akan menambah kontribusi bandara baru ini kepada perekonomian Sumut. Adapun, Kualanamu juga ikut mendorong perkembangan perekonomian Medan, Serdang Bedagai, hingga Tebing Tinggi.

"Kami berharap perusahaan penerbangan lainnya juga akan tertarik untuk membuka rute-rute baru agar semakin menarik kunjungan ke Sumut," ujar Sabrina.

Adapun, Kualanamu juga merupakan pintu gerbang kawasan Indonesia bagian Barat yang menjadi pendukung utama Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke di Simalungun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper