Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bawaslu Segera Umumkan Dugaan Pelanggaran Kampanye SBY

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nelson Simanjuntak mengatakan pihaknya akan mengumumkan hasil rapat pleno terkait rekomendasi Bawaslu atas laporan dugaan penyalahgunaan fasilitas negara oleh Ketua Umum Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 07 April 2014  |  22:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nelson Simanjuntak mengatakan pihaknya akan mengumumkan hasil rapat pleno terkait rekomendasi Bawaslu atas laporan dugaan penyalahgunaan fasilitas negara oleh Ketua Umum Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

Nelson mengatakan pihaknya telah menggelar rapat pleno untuk mengambil keputusan terkait rekomendasi Bawaslu terhadap Partai Demokrat.

 

"Ya, kami telah melakukan rapat pleno dan akan segera mengumumkan rekomendasi Bawaslu terhadap dugaan pelanggaran yang dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat, Presiden SBY, katanya kepada Bisnis.com, Jakarta, Senin (7/4/2014).

 

Menurutnya, dalam menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait dugaan pelanggaran tersebut, Bawaslu telah meminta keterangan dari sejumlah pihak terkait seperti Pejabat di Kementerian Sekretariat Negara dan Petinggi DPP Partai Demokrat.

 

"Perwakilan dari Setneg sudah memberikan keterangan, dari DPP Partai Demokrat juga sudah memberikan penjelasan," ujarnya.

 

Seperti diketahui, SBY diduga menyalahgunakan uang negara untuk membayar sewa pesawat Partai Demokrat ketika berkampanye di Lampung.

 

Akibat dugaan pelanggaran tersebut, kelompok masyarakat yang tergabung dalam Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) yang dipimpin oleh Ray Rangkuti ini melaporkan SBY ke Bawaslu.

 

Ray mendesak Bawaslu untu mengambil tindakan tegas dan memberikan sanksi, apabila benar ditemukan adanya pelanggaran oleh petinggi Partai Demokrat tersebut dalam kampanye terbuka di Lampung beberapa waktu lalu.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bawaslu pileg 2014 pelanggaran kampanye
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top