Masa Kerja Habis, Kepala BNPB Pamitan pada Riau

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif berpamitan kepada seluruh Pemerintah Provinsi Riau seiring masa tugas yang akan berakhir pada Kamis (3/4/2014).
Rio Sandy Pradana | 02 April 2014 11:31 WIB
Daerah yang rutin dikunjungi untuk menyelesaikan kabut asap dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) adalah Riau. - bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif berpamitan kepada seluruh Pemerintah Provinsi Riau seiring masa tugas yang akan berakhir pada Kamis (3/4/2014).

Ketua Tim Penanggulangan Bencana Kabut Asap dan Karhutla Riau ini berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bisa melanjutkan program-program dan upaya yang sudah dijalankan BNPB bersama Tim Satgas.

"Masa tugas saya yang diberikan Presiden berakhir besok, terima kasih atas kerjasamanya. Saya yakin Pemprov Riau bisa mencegah kebakaran ke depan dengan sebaik dan secepat mungkin," kata Syamsul dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Gubernur di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (2/4/2014).

Dia mengaku daerah yang rutin dikunjungi untuk menyelesaikan kabut asap dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) adalah Riau. Sangat disayangkan jika Pemerintah Pusat bersama Pemprov Riau terus menggelontorkan anggaran besar setiap tahun hanya untuk menangani bencana setiap tahun.

"Penyewaan satu pesawat selama 45 hari menghabiskan anggaran sebesar Rp80 miliar, sedangkan untuk dua pesawat sudah Rp160 miliar. Tidak mungkin anggaran ini wajib disediakan setiap tahunnya untuk Riau saja," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bnpb

Editor : Fatkhul-nonaktif

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top