PRAKIRAAN CUACA: Wilayah Riau Bakal Hujan Sepekan Ke Depan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi Provinsi Riau berpeluang hujan dengan intensitas yang cukup tinggi hingga sedang dalam sepekan ke depan.
Rio Sandy Pradana | 02 April 2014 22:54 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi Provinsi Riau berpeluang hujan dengan intensitas yang cukup tinggi hingga sedang dalam sepekan ke depan.

Analis BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin Suryanto mengatakan peluang hujan dengan intensitas sedang berpeluang terjadi di beberapa wilayah kabupaten/kota meliputi sebagian Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hilir serta Pelalawan dan Pekanbaru.

“Peluang terjadinya hujan untuk di beberapa daerah tersebut kemungkinan terjadi pada pagi dan malam hari,” kata Bibin, Rabu (2/4/2014).

Dia menambahkan untuk daerah yang berpeluang terjadi hutan dengan intensitas ringan meliputi Kabupaten Bengkalis, Meranti dan Siak serta Kota Dumai. Keempat daerah tersebut berpeluang hujan pada sore hari.

Bibin menuturkan peluang hujan di sejumlah wilayah Riau disebabkan tingkat kelembaban udara yang mulai tinggi. Hal tersebut memicu pertumbuhan awan dan menghasilkan hujan dengan intensitas ringan-sedang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, bmkg

Editor : Yusran Yunus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top