Masalah Honor Selesai, KPU Balikpapan Lantik 9.520 Petugas KPPS

KPU Kota Balikpapan telah melantik petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan Pemilu.
Rachmad Subiyanto | 02 April 2014 15:15 WIB
Petugas KPPS sempat diisukan mengundurkan diri karena honor yang diterima sebagai petugas jauh lebih rendah dibandinkan saat pemilihan gubernur pada 2013. - kpu.go.id

Bisnis.com, BALIKPAPAN - KPU Kota Balikpapan telah melantik petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan Pemilu. 

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan sebanyak 9.520 petugas KPPS telah berkomitmen untuk membantu mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2014. Dia mengatakan permasalahan honor yang sempat menyebabkan adanya isu pengunduran diri masal petugas KPPS sudah diselesaikan.

“Kami mencoba berkomunikasi dengan para petugas KPPS agar tidak terpaku mengenai masalah honor ini. Jangan dilihat jumlahnya, tetapi ini untuk kepentingan bersama dan mereka pun bisa memahaminya,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (2/4/2014). 

Karena itu, Noor menjamin penyelenggaraan Pemilu di Balikpapan bisa berjalan lancar karena petugas sudah siap. Kecuali karena sakit, petugas akan melaksanakan tugasnya di TPS pada pelaksanaan Pemilu yang untuk legislatif akan diselenggarakan pada 9 April 2014.

Sebelumnya, petugas KPPS sempat diisukan mengundurkan diri karena honor yang diterima sebagai petugas jauh lebih rendah dibandinkan saat pemilihan gubernur pada 2013. Sesuai dengan standar nasional, honor petugas KPPS ditetapkan sebesar Rp350.000 untuk anggota dan Rp400.000 untuk ketua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kppu, KPU Balikpapan

Editor : Fatkhul-nonaktif

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top