PILEG: KPU Balikpapan Mulai Distribusikan Logistik

KPU Kota Balikpapan mulai mendistribusikan logistik untuk pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) di enam daerah pemilihan yang ada di kota itu.
Rachmad Subiyanto | 02 April 2014 14:15 WIB
Surat suara untuk pemilu 2014 - Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN--KPU Kota Balikpapan mulai mendistribusikan logistik untuk pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) di enam daerah pemilihan yang ada di kota itu.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan sesuai jadwal distribusi logistik Pemilu dilakukan selama lima hari mulai Rabu (2/4). Pendistribusian tersebut didukung oleh tujuh armada dan 35 petugas baik dari KPU maupun kepolisian.

“Kami jadwalkan lima hari, logistik Pemilu sudah selesai didistribusikan semua,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (2/4/2014).

Sesuai jadwal, distribusi logistik pada hari pertama akan dilakukan di Dapil Balikpapan Utara. Selanjutnya, pada hari kedua dan ketiga distribusi akan dilakukan di Dapil Balikpapan Timur dan Selatan. Hari kelima, pendistribusian logistik dilanjutkan ke Dapil Balikpapan Barat dan terakhir di Dapil Balikpapan Tengah dan Balikpapan Kota.

Noor mengatakan logistik Pemilu yang akan didistribusikan meliputi surat suara, formulir isian, serta kotak suara. Jumlah pemilih tetap di Balikpapan mencapai 410.000 pemilih yang berarti akan ada sekitar 1,6 juta lembar surat suara yang dibutuhkan dalam pemilihan tersebut.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pileg 2014

Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top