PILEG: Aya Aya Wae, AMKRI Imbau tak Pilih Caleg Perokok

Anggota Aliansi Masyarakat Korban Rokok Indonesia (AMKRI) Muhammad H Panjaitan mengimbau masyarakat untuk tidak memilih para calon anggota legislatif (caleg) perokok.
Ismail Fahmi | 02 April 2014 13:55 WIB
Kampanye antirokok - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Anggota Aliansi Masyarakat Korban Rokok Indonesia (AMKRI) Muhammad H Panjaitan mengimbau masyarakat untuk tidak memilih para calon anggota legislatif (caleg) perokok.

"Jangan pilih caleg perokok, karena rokok adalah racun. Jadi kalau dia menjadi anggota DPR atau DPRD sama saja dengan menyebarkan racun," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (2/3/2014).

Panjaitan yang juga salah seorang korban rokok mengeluhkan sedikitnya legislator yang peduli terhadap kesehatan terutama pembatasan rokok.

Rokok membuat aktivitas Panjitan menjadi terhambat. Dia menderita kanker laring yang akhirnya membuat lehernya menjadi berlubang. Jika berbicara suara yang dikeluarkannya seperti robot.

"Kami sangat mendukung caleg yang proterhadap kesehatan," tandasnya..

Dia menambahkan caleg yang terpilih akan membuat kebijakan pada tahun 2019. Sementara pada tahun 2015 mulai diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN, yang mana Indonesia menjadi pasar potensial dalam pemasaran rokok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pileg 2014

Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top