Pemilih Khusus di Kota Balikpapan Tercatat 3.155 Orang

Pemilih khusus yang terdata tersebut tersebar di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di seluruh daerah pemilihan.
Rachmad Subiyanto | 02 April 2014 11:57 WIB
Surat suara yang dipersiapkan untuk memfasilitasi pemilih yang masuk dalam DPK akan menggunakan surat suara cadangan yang ditetapkan sebanyak 2% dari total kebutuhan. - kpu.go.id

Bisnis.com, BALIKPAPAN - KPU Kota Balikpapan mencatat daftar pemilih khusus (DPK) di kota itu mencapai 3.155 pemilih.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan pemilih khusus yang terdata tersebut tersebar di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di seluruh daerah pemilihan. Karena itu, Noor mengaku tidak mengkhawatirkan kekurangan surat suara karena adanya tambahan pemilih dari DPK ini.

“Sudah dihitung dan ditetapkan DPK nya. Tapi tidak perlu khawatir karena surat suaranya sudah siap,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (2/4/2013). 

Surat suara yang dipersiapkan untuk memfasilitasi pemilih yang masuk dalam DPK akan menggunakan surat suara cadangan yang ditetapkan sebanyak 2% dari total kebutuhan. 

Pemilih khusus merupakan pemilih yang belum masuk dalam daftar pemilih tetap karena alasan belum memiliki kartu tanda penduduk. Sesuai perkiraan, jumlah pemilih khusus hanya sekitar 5-10 orang per TPS.

Penetapan DPK Kota Balikpapan dilakukan pada Selasa (1/4) bersamaan dengan daerah lainnya di Kalimantan Timur. Adapun, jumlah pemilih tetap di Balikpapan mencapai 410.000 pemilih.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
balikpapan, daftar pemilih khusus

Editor : Fatkhul-nonaktif

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top