Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: Surplus Perlu Berkelanjutan, Inilah Tim Ekonomi Partai Politik

Surplus perdagangan Indonesia menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Rabu (2/1/2014) selain munculnya sejumlah tokoh ekonomi di balik partai politik peserta pemilu
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Surplus perdagangan Indonesia menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Rabu (2/1/2014) selain munculnya sejumlah tokoh ekonomi di balik partai politik peserta pemilu

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Surplus Perlu Berkelanjutan
Perdagangan Indonesia pada Februari 2014 mencatatkan surplus senilai US$785,3 juta setelah pada Januari 2014 defisit US$430,6 juta. Indonesia memerlukan surplus yang berkelanjutan, bukan surplus yang terjadi akibat fluktuasi harga. (KOMPAS)

Inilah Tim Ekonomi Partai Politik
Akan berakhirnya masa kampanye Pemilu 2014, memunculkan sejumlah tokoh yang akan menjadi tim ekonomi parpol peserta pemilu. Sejumlah tokoh seperti mantan Gubernur Bank Indonesia Burhanuddin Abdullah masuk dalam tim ekonomi Partai Gerindra. PDIP menyiapkan tim ekonomi yang dikomandoi Hendrawan Supratikno dengan platform kemandirian ekonomi. Sedangkan tim ekonomi Partai Demokrat dikomandoi oleh Ikhsan Modjo. (KONTAN)

Neraca Perdagangan Surplus US$785,3 juta
Setelah mencatatkan defisit US$450 juta pada Januari lalu, neraca perdagangan Indonesia kembali membukukan surplus US$785,3 juta pada Februari 2014. Berita surplus perdagangan yang diumumkan Badan Pusat statistik (BPS), Selasa (1/4), memicu sentimen positif di pasar modal dan pasar valas. IHSG di BEI naik 105,65 poin atau 2,2% ke level 4.873,93, sedangkan rupiah di pasar sport menguat dari Rp11.345 ke level Rp11.299 per dolar AS. (INVESTOR DAILY)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper