Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NU Bangun 8 Universitas di Sejumlah Daerah

Nahdlatul Ulama (NU) telah membangun delapan universitas di Tanah Air, sehingga jumlah perguruan tinggi milik organisasi kemasyarakatan itu berjumlah 17.

Bisnis.com, MAMUJU - Nahdlatul Ulama (NU) telah membangun delapan universitas di Tanah Air, sehingga jumlah perguruan tinggi milik organisasi kemasyarakatan itu berjumlah 17.

"Selama saya menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), telah dibangun delapan universitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj MA di Mamuju, Sabtu (29/3/2014), pada pelantikan pengurus wilayah NU Provinsi Sulbar.

Secara keseluruhan, NU telah memiliki 17 universitas di Indonesia yang diharapkan membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan kecerdasan bangsa.

Menurut dia, NU juga akan membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) untuk memenuhi kebutuhan papan masyarakat, membangun pesantren, dan sarana ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"NU berperan dalam membangun bangsa agar lebih maju dan berkembang di masa akan datang untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dia meminta agar dalam membangun bangsa ini tetap terjalin kebersamaan tanpa memandang agama dan suku, seperti yang pada zaman Nabi Muhammad SAW.

"Nabi Muhammad tidak pernah membangun negara Islam atau negara Arab, tetap membangun masyarakat Madinah yang di dalamnya banyak terdapat agama dan suku yang berbeda," katanya.

Dalam masyarakat Madinah itulah, Nabi Muhammad SAW memperjuangkan kebersamaan dan keadilan, masyarakat berbudaya dan beraklak mulia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper