Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMD Bengkalis Raih ISO 9001:2008

Sertifikat ISO yang diperoleh PT Bumi Laksamana Jaya terkait dengan sistem manajemen mutu setelah menerapkan Standar Operasional Prosedur dalam sistem administrasi, operasional dan aktivitas bisnisnya.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU -- Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Bengkalis, PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ), berhasil mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2008

Sertifikat ISO yang diperoleh PT Bumi Laksamana Jaya terkait dengan sistem manajemen mutu setelah menerapkan Standar Operasional Prosedur dalam sistem administrasi, operasional dan aktivitas bisnisnya.

Direktur PT Bumi Laksamana Jaya Group Yusrizal Andayani mengatakan sertifikat tersebut dikeluarkan oleh Bureau Veritas Certification yang diakui Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan United Kingdom Accreditation Service (UKAS) Management Systems tertanggal 14 Februari 2014.

“Ini berkat kerja keras manajemen dan seluruh karyawan yang selalu bekerja dengan baik. Dengan menerapkan SOP, kecil kemungkinan terjadi kecurangan-kecurangan yang selalu dikhawatirkan masyarakat selama ini,” kata Yusrizal dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (27/03/2014).

Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Bengkalis ini telah memberikan pelatihan kepada karyawan setahun yang lalu untuk sistem manajemen mutu. Bahkan, mulai Oktober 2013, setiap divisi sudah menjalankan semua aktivitas sesuai SOP.

Dia menambahkan pencapaian tersebut menjadi yang pertama bagi BUMD se-kabupaten. Menurutnya, sertifikasi tersebut bisa menaikkan rating BLJ Bengkalis di level nasional.

Salah satu anak perusahaan PT  Bumi Laksamana Jaya adalah PT. Bumi Laksamana Jaya Migas (BLJ Migas) yang didirikan pada 27 Juni 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper