PKB Putuskan Capres-Cawapres Setelah Pileg

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan baru akan mengumumkan pasangan calon presiden dan wakilnya, setelah mengetahui hasil dari pemilihan legislatif.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 22 Maret 2014  |  17:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan baru akan mengumumkan pasangan calon presiden dan wakilnya, setelah mengetahui hasil dari pemilihan legislatif. 

Ketua Fraksi PKB Marwan Ja'far mengatakan hingga saat ini, meski partainya kerap diterpa rumor pencalonan beberapa nama sebagai capres, belum terdapat pernyataan resmi dari partai. 

Dia mengatakan pihaknya belum mau tergoda untuk cepat mendeklarasikan siapa yang hendak didukung menuju Istana Presiden.

"Siapa pun itu yang mengatakan soal capres PKB, tidak benar. Sebab belum ada pernyataan resminya," ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (22/3/2014). 

Menurutnya, keputusan PKB untuk mengumumkan pasangan capres-cawapres didasarkan atas pertimbangan yang matang. "Kami ingin melihat lebih dulu." 

Pertimbangan itupun akan dibahas dalam musyawarah pimpinan nasional (muspimnas) segera setelah pengumuman pemenang pileg. 

Faktor pertama yang akan dibahas pada mupimnas adalah hasil survei dan penilaian internal partai. "Nanti kami juga melakukan survei terhadap para capres." 

Selain itu, PKB akan meninjau konfigurasi politik parlemen setelah terdapat pemenang tahap pileg, sehingga mampu memperhitungkan konstelasi politik yang ada. "Selain itu, kami akan meminta nasihat kepada para kyai NU," ujarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pkb

Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top