Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilu Legislatif: PAN Targetkan Raih 9% Suara

Partai Amanat Nasional (PAN) berharap pada pemilu legislatif mendatang bisa mendulang suara mendekati 9% karena berdasarkan hasil survei yang dilakukan Pusat Data Bersatu (PDB) saat ini sudah bertengger di kisaran 6%.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 18 Maret 2014  |  18:35 WIB
Pemilu Legislatif: PAN Targetkan Raih 9% Suara
Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) - JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berharap pada pemilu legislatif mendatang bisa mendulang suara mendekati 9% karena berdasarkan hasil survei yang dilakukan Pusat Data Bersatu (PDB) saat ini sudah bertengger di kisaran 6%. 

Politikus PAN Didik J Rachbini menegaskan dengan pencapaian suara tersebut akan menjadi dasar penentuan apakah Ketua Umum PAN Hatta Radjasa menjadi capres atau cawapres.

"Hatta di internal partai disorong untuk Presiden tapi dalam politik kan nggak harus presiden," katanya, Selasa (18/3/2014). 

Menurutnya kemungkinan koalisi masih terbuka lebar terutama dengan PDI Perjuangan yang elektabilitasnya moncer. Termasuk Hatta yang digadang-gadang menjadi cawapres Jokowi menjadi salah satu upaya yang akan dilakukan partai berlambang matahari tersebut.

"Saya kira setiap parpol pendekatan kepada Jokowi, kepada PDIP karena sudah barang tentu [PDIP] tidak mayoritas mutlak sehingga memerlukan koalisi. PAN akan mempertimbangkan koalisi yang visinya sama," ujarnya.

Walaupun berkoalisi dengan PDIP, Didik mengatakan partainya tetap akan mengkritik pemerintahan dalam koridor yang benar tidak sekedar mencaci maki. 

Diketahui Didik melontarkan kritikan kepada Jokowi yang akan meninggalkan jabatan Gubernur DKI Jakarta apabila terpilih menjadi Presiden. Ia menilai Jokowi tidak punya kapasitas memimpin skala nasional karena persoalan banjir dan kemacetan Jakarta saja tidak bisa diselesaikan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres partai amanat nasional
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top