Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI CAPRES 2014: Ini Saran Nusron Wahid untuk Kaum Muda

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah memberikan mandat kepada Joko Widodo untuk berlaga di Pemilihan Presiden 2014. Fenomena ini dinilai akan menginspirasi kaum muda untuk berkarya dan berprestasi.
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 15 Maret 2014  |  21:10 WIB
Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid.   - istimewa
Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah memberikan mandat kepada Joko Widodo untuk berlaga di Pemilihan Presiden 2014. Fenomena ini dinilai akan menginspirasi kaum muda untuk berkarya dan berprestasi.

“Fenomena pencapresan Jokowi menjadi sinyal bahwa semestinya siapa pun yang memiliki prestasi di bidang apa pun, akan mendapatkan tempat di Indonesia,” kata Nusron Wahid, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Sabtu (15/3/2014).

Menurutnya, Jokowi adalah tokoh anak muda yang berhasil memimpin di Solo. Saking fenomenalnya, kemudian menjadi gubernur. Belum lama menjadi gubernur karena dianggap fenomena juga, Jokowi dicalonkan jadi Presiden oleh PDIP.

“Figur seperti Jokowi perlu ditiru oleh anak–anak muda lain,” katanya.  Munculnya Jokowi yang dicalonkan menjadi presiden oleh PDIP itu semestinya memberi inspirasi kepada anak–anak muda NU, dan anak–anak muda yang lain untuk berkarya dalam bidang apa pun dan mempunyai prestasi.

Nusron juga mengapresiasi keputusan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP yang memegang mandat tertinggi partai itu bersedia memberikan “boarding pass” kepada tokoh muda untuk maju Pilpres 2014.

Meski demikian, Nusron mengingatkan secara institusi GP Ansor tidak mendukung salah satu caleg atau capres tertentu. “Warga Ansor sudah cerdas, memiliki pilihan–pilihan yang membawa arus perubahan Indonesia yang lebih baik.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014 gp ansor nusron
Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top