Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI CAPRES 2014, Kata Nusron: Itu Lompatan Inovasi Politik

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah memberikan mandat kepada Joko Widodo untuk berlaga di Pemilihan Presiden 2014. Keputusan Politik ini mendapat pujian Nusron Wahid, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor.
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 15 Maret 2014  |  20:48 WIB
Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid  - istimewa
Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah memberikan mandat kepada Joko Widodo untuk berlaga di Pemilihan Presiden 2014. Keputusan Politik ini mendapat pujian Nusron Wahid, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor.

“Pencapresan Jokowi oleh PDIP adalah fenomena menarik. Ini adalah sebuah lompatan inovasi demokrasi di Indonesia, khususnya bagi partai politik di Indonesia,” ujar Nusron menjawab pertanyaan wartawan di kantor Pimpinan Pusat GP Ansor, Sabtu (15/3/2014).

Pasalnya, Megawati sebagai Ketua Umum Partai yang memegang mandat tertinggi dalam partai tersebut berani dan bersedia memberikan “boarding pass” kepada sosok anak muda, seperti Joko Widodo untuk maju sebagai Capres 2014.

“Saya pikir ini adalah tradisi yang baik, dalam rangka untuk memperlancar sirkulasi kepemimpinan anak muda ke depan, sehingga siapa pun, akan melahirkan sosok–sosok pemimpin yang jauh lebih baik, dan melanjutkan inovasi-inovasi, dalam konteks kepemimpinan Indonesia ke depan,” katanya.

Pemilu 2014 akan dilaksanakan dua kali, yaitu Pemilu Legislatif pada 9 April 2014 yang akan memilih para anggota dewan legislatif, dan  Pemilu Presiden pada 9 Juli 2014 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi gp ansor
Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top