Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kampanye Pemilu 2014: Pawai di Kota Palu Akan Berlangsung Lebih Hening

Komisi Pemilihan Umum Kota Palu melarang partai politik menggunakan alat pengeras suara saat menggelar pawai damai. Selain itu, jumlah kendaraan pun dibatasi.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 Maret 2014  |  10:56 WIB
Kampanye Pemilu 2014: Pawai di Kota Palu Akan Berlangsung Lebih Hening
Ilustrasi

Bisnis.com, PALU -- Pawai damai selama masa kampanye di Kota Palu dipastikan akan berlangsung lebih henang jika tidak bisa dikatakan tidak akan terlalu bising.

Komisi Pemilihan Umum Kota Palu melarang partai politik menggunakan alat pengeras suara saat menggelar pawai damai. Selain itu, jumlah kendaraan pun dibatasi.

"Itu sudah merupakan kesepakatan bersama antara KPU, Panwaslu dan partai politik (parpol)," kata Divisi Hukum KPU setempat, Chairil di Palu, Jumat (14/3/2014).

Ia berharap semua parpol menaati kesepakatan yang telah ditetapkan bersama tersebut.

Selain itu, kata Chairil, juga disepakati bersama bahwa setiap parpol yang ikut serta dalam kirab damai pemilu hanya boleh menggunakan lima kendaraan.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU, kirab damai pemilu di Kota Palu akan dilaksanakan pada 15 Maret 2014, berangkat dari Pantoloan, Kecamatan Taweli dan berakhir di lapangan Vatulemo, Kecamatan Mantikulore.

Rute perjalanan kirab damai Pemilu 2014 dari Pantoloan-Pantai Talise-Jembatan Ponumele-Duyu-Igusti Ngurarai- Basuki Rahmat-Mohammad Yamin-Balai Kota.

Ketua KPU Palu Marwan P Angku akan melepas kirab damai pemilu di Palu tersebut.

Sepanjang perjalanan, KPU akan melakukan sosialisasi baik parpol peserta pemilu dan juga ajakan kepada masyarakat Kota Palu untuk menyalurkan aspirasi politik pada Pemilu Legislatif 9 April 2014.

Usai kirab dilanjutkan kampanye perdana pada 16 April 2014 dengan menampilkan tiga partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 yakni Parat Nasdem, PKS dan PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014 kampanye pemilu

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top