Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PB HMI Kampanyekan 'Jadilah Pemilih Cerdas'

Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengajak para pengunjung Car Free Day untuk menjadi pemilih cerdas dalam pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 9 April dan 9 Juli 2014.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 09 Maret 2014  |  13:10 WIB
Surat suara pemilu - ilustrasi
Surat suara pemilu - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengajak para pengunjung Car Free Day untuk menjadi pemilih cerdas dalam pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 9 April dan 9 Juli 2014.

Ajakan yang berbentuk deklarasi itu berlangsung sejak pukul 7.30 sampai 11.00 WIB di kawasan Bundaran HI, Minggu (9/3/2014).

Selain melakukan orasi, PB HMI juga mengajak pengunjung untuk ikut menandatangani deklarasi pada selembar kain putih.

“Kami akan mengumpulkan tanda tangan sebanyak-banyaknya, deklarasi dan tanda tangan ini akan kita sampaikan ke KPU Senin ini,” ujar Arman Saputra, Ketua Bidang Sosial Politik PB HMI.

Menurut pantauan Bisnis.com, hingga pukul 9.00 WIB kain putih sepanjang 20 meter itu sudah hampir penuh berisikan tanda tangan dari pengunjung.

Arman mengatakan, deklarasi tersebut bertujuan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya tanpa paksaan atau intimidasi dari siapapun.

“Tidak hanya sampai cerdas menentukan pilihan, kita juga berharap, masyarakat mau ikut mengawal pemimpin yang sudah dipilihnya,” tambahnya.

Ketua Komisi II DPR Agung Gunanjar turut hadir dan memberi orasi.

“Kita harus menyadari, kalau saat ini kedaulatan sudah jauh berbeda dari masa dulu. Dulu segala sesuatu sudah ditentukan oleh yang berkuasa. Saat ini kita bebas memilih. Bebas menentukan siapa pemimpin kita,” ujarnya.

Deklarasi itu cukup banyak menarik perhatian pengunjung Car Free Day pagi tadi sebab tak hanya ada orasi dan penandatanganan tapi juga ada panggung musik yang diisi musisi jalanan dan beberapa musisi yang biasa berkumpul di Taman Suropati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014 hmi
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top