Pertamina Diminta Sosialisasikan Rencana Kenaikan Elpiji di Balikpapan

Pemerintah Kota Balikpapan mengharapkan Pertamina untuk segera mensosialisasikan rencana kenaikan elpiji kemasan 12 kilogram apabila usulan tersebut diberi lampu hijau oleh pemerintah.
Rachmad Subiyanto | 02 Maret 2014 12:17 WIB
Penampungan elpiji 12 kg - Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Pemerintah Kota Balikpapan mengharapkan Pertamina untuk segera mensosialisasikan rencana kenaikan elpiji kemasan 12 kilogram apabila usulan tersebut diberi lampu hijau oleh pemerintah.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Balikpapan Sri Soetantinah mengatakan sosialisasi ini penting agar masyarakat tidak terkejut apabila harga elpiji kemudian berubah.

Seperti yang terjadi pada awal tahun ini, harga baru yang sempat mencapai Rp126.600 per kemasan 12 kilogram menyebabkan masyarakat terkejut.

“Kami harapkan bisa disosialisasikan lebih dini karena kami mendengar ada usulan penyesuaian harga pada pertengahan tahun,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (2/3/2014).

Sosialisasi tersebut juga bisa dilakukan bekerja sama dengan Pemkot Balikpapan melalui papan informasi harga yang telah dibuat oleh pemerintah. Selain itu, informasi juga bisa disebarkan melalui media massa sehingga bisa diketahui secara luas oleh masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, External Relation Pertamina Marketing Operation Regional VI Pertamina Rudi Biantoro mengaku belum mengetahui adanya rencana penyesuaian harga tersebut.

Nantinya, pihaknya tentu akan menginformasikan secara luas kepada masyarakat apabila sudah ada edaran resmi dari kantor pusat mengenai harga jual baru untuk kemasan 12 kg tersebut.

Tag : pertamina
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top