Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minahasa Siapkan Lahan Untuk Pengembangan Bawang Merah Nasional

Pemerintah Kabupaten Minahasa mengaku siap menjadi salah satu lokasi pengembangan bawang merah untuk kebutuhan nasional.Bupati Minahasa Jantje Sajow mengatakan pihaknya menyambut baik inisiatif Kementerian Pertanian yang menetapkan Minahasa sebagai salah satu lokasi pengembangan bawang merah.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 26 Februari 2014  |  17:20 WIB
Bupati Minahasa Jantje Sajo - okemanado.com
Bupati Minahasa Jantje Sajo - okemanado.com

Bisnis.com, MANADO--Pemerintah Kabupaten Minahasa mengaku siap menjadi salah satu lokasi pengembangan bawang merah untuk kebutuhan nasional.

Bupati Minahasa Jantje Sajow mengatakan pihaknya menyambut baik inisiatif Kementerian Pertanian yang menetapkan Minahasa sebagai salah satu lokasi pengembangan bawang merah.

"Kalau untuk bawang merah 20 ha itu termasuk sedikit karena kami memiliki lahan yang cukup luas," ujar di Manado, Rabu (26/2/2014).

Jantje mengatakan pihaknya mampu mengusahakan lahan seluas 1.000 ha untuk pengembangan bawang merah. Hal itu tidak lepas dari potensi Minahasa yang subur dan masih memiliki banyak lahan tidur.

Adapun, berdasarkan surat Menteri Pertanian kepada Bank Indonesia nomor 23/LB.200/M/2/2014, terdapat 33 lokasi yang diusulkan untuk pengembangan bawang merah. Untuk wilayah Sulut, Kabupaten Minahasa diminta menyediakan lahan seluas 20 ha.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manado bawang sulut
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top