Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaringan Gas Pekanbaru Rampung Desember 2014

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk menargetkan instalasi jaringan gas untuk sektor rumah tangga dan komersil di Kota Pekanbaru sudah akan selesai pada Desember tahun ini
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU— PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk menargetkan instalasi jaringan gas untuk sektor rumah tangga dan komersil di Kota Pekanbaru  selesai pada Desember 2014.

Manager PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk Distribusi Wilayah III Area Pekanbaru Wendi Purwanto mengatakan pembangunan jaringan gas kota tersebut bertujuan untuk mengurangi konsumsi listrik masyarakat.

“Dua pekan lalu kami sudah berbicara dengan walikota, pada prinsipnya beliau setuju dan mendukung pembangunan ini. Kami harap pengurusan perizinan dan lahan bisa cepat selesai,” kata Wendi kepada Bisnis, Kamis (20/2/2014).

Jaringan gas kota tersebut mempunyai kapasitas hingga 2,5 mmBtu per bulan atau setara dengan 2,5 juta m3 per bulan dan mampu memenuhi kebutuhan bahan bakar 250.000 rumah tangga kelas menegah. Estimasinya, pemakaian normal gas setiap rumah tangga hanya 10m3 per bulan.

Pihaknya menyasar kalangan rumah tangga menengah ke bawah seperti perumahan dan komersil yang terdiri dari hotel, pusat perbelanjaan, restoran, rumah sakit, dan industri kecil.

Rencananya, PGN akan membangun tiga klaster. Klaster I, yang akan selesai pada Desember 2014, mengaliri gas di kawasan Jalan Riau, Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, sampai Jalan Harapan Raya.

Adapun, klaster II akan berada di wilayah Kecamatan Panam, sedangkan klaster III meliputi wilayah Sudirman Bawah hingga ke Jalan Pandau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper