Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditanya Isu Mundur, Risma Mau Nangis

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tampak seperti tidak sanggup membendung air mata setiap kali ditanya isu tentang rencana pengunduran dirinya sebagai pemimpin kota terbesar kedua di Indonesia itu.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini/Antara
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tampak seperti tidak sanggup membendung air mata setiap kali ditanya isu tentang rencana pengunduran dirinya sebagai pemimpin kota terbesar kedua di Indonesia itu.

Meski begitu, Risma menyampaikan terima kasih atas dukungan warga terhadap dirinya yang terus berdatangan, baik secara langsung maupun melalui berbagai sosial media.

"Saya terima kasih support-nya, mudah-mudahan saya kuat dan bertahan. Yah, itu saja, karena saya tidak boleh komentar banyak-banyak ke teman-teman," kata Risma seusai menerima kunjungan warga dari berbagai elemen seperti akademisi, mahasiswa, dan pengusaha di ruang kerja walikota, Senin (17/2/2014).

Saat ditanya mengapa tidak boleh banyak berkomentar kepada media, Risma tidak menjawab banyak. "Ya ada," katanya dengan nada lirih.

Lantas, apakah isu mundur dari jabatan itu benar? Sekali lagi, jawaban Risma diucapkan dengan sangat lirih dan tidak seperti biasanya saat berbicara dengan suara yang lantang. "Iya, isunya ya," imbuhnya.

Walau tampak menyimpan beban berat, sesekali Risma mengajak bercanda sejumlah awak media untuk menghangatkan suasana.

Bustomi, aktivis Universitas Airlangga, mengatakan dukungan terhadap Risma agar tetap bertahan memimpin Surabaya ini tidak hanya dari Kota Pahlawan.

"Gerakan dukungan ini bukan hanya berasal dari Surabaya. Saya asli Madura, tetapi saya tinggal di sini sudah 8 tahun, dan yang saya rasakan bukan perubahan fisik tapi juga sosial saat ibu memimpin," katanya.

Dia berharap Risma tidak mundur dan tetap memimpin agar Surabaya menjadi semakin baik. "Biarkan ada tekanan politik, tapi kalau ibu membela demi kebaikan Surabaya kami terus dukung, dan kami akan jadi pagar di depan ibu," ujar Bustomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper