Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara BPJS Sumut Tingkatkan Jumlah Peserta

Untuk meningkatkan kepesertaan pada tahun ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Divisi Regional 1 Sumatra Utara dan Aceh berencana menambah kantor cabang serta membuka layanan pendaftaran mobile.
/Ilustrasi/Bisnis
/Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MEDAN - Untuk meningkatkan jumlah keanggotaan pada tahun ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Divisi Regional 1 Sumatra Utara dan Aceh berencana menambah kantor cabang serta membuka layanan pendaftaran mobile.

Kepala Pemasaran dan Kepesertaan BPJS Divre I Sumut dan Aceh Rita Masyita Ridwan mengatakan saat ini, Sumut memiliki tujuh kantor cabang, sedangkan Aceh empat kantor cabang. Ketujuh kantor cabang di Sumut tersebar di Medan, Lubuk Pakam, Pematang Siantar, Tanjung Balai, Padang Sidempuan, Sibolga, dan Kabanjahe.

Sementara itu, untuk Aceh, kantor cabang BPJS berada di Banda Aceh, Meulaboh, Lhoksumawe, dan Langsa.

Pada Selasa (11/2/2014), BPJS Sumut telah meresmikan outlet mobile pendaftaran JKN di area kantor Bank Mandiri cabang Universitas Sumatera Utara (USU).

"Setiap harinya masyarakat yang mendaftar dan datang ke kantor utama 2.000 orang. Kami kewalahan. Oleh karena itu, kami mencoba memperbaiki pelayanan dengan membuka outlet mobile," ujar Rita, Rabu (12/2/2014).

BPJS Sumut menargetkan pada tahun ini akan membuka kantor cabang baru di Nias dan Aceh. Untuk outlet mobile, BPJS Sumut akan membuka outlet baru di area Rumah Sakit dr.Pirngadi.

Hingga saat ini, Rita memaparkan total peserta BPJS Sumut telah mencapai total 9,55 juta jiwa. Dari total tersebut, hingga Selasa (11/2/2014), pendaftaran peserta mandiri mencapai 44.441 jiwa.

Selain itu, BPJS Sumut memiliki mitra pelayanan 951 puskesmas, 101 dokter, 152 klinik, 8 dokter gigi, 57 fasilitas kesehatan Polri dan 46 TNI, serta lebih dari 140 rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper